GO TO MY HOME PAGE














  • INDONESIA BLOGGER
  • Welcome to my blog

    Sabtu, 06 Oktober 2012

    Maksud & isi dari DOS.SYS

    MSDOS.SYS adalah file sistem penting pada MS-​​DOS dan Windows 9x sistem. Hal ini dimuat oleh IO.SYS.

    Dalam MS-DOS, mengandung operasi inti sistem kode, kernel DOS.

    Sejak MS-DOS 7.0, kode kernel DOS telah digabungkan menjadi IO.SYS (alias WINBOOT.SYS), dan MSDOS.SYS telah menjadi sebuah file ASCII yang berisi petunjuk konfigurasi boot sebagai gantinya. Jika file WINBOOT.INI ada, sistem akan mengambil petunjuk konfigurasi dari WINBOOT.INI bukan dari MSDOS.SYS.

    Beberapa pra-DOS 7 utilitas mengharapkan file MSDOS.SYS untuk memiliki ukuran file minimal minimal 1 KB. Ini adalah alasan mengapa komentar boneka besar biasanya ditemukan dalam file konfigurasi MSDOS.SYS sejak MS-DOS 7.0.

    Secara default, file tersebut terletak di direktori root dari drive bootable / partisi (biasanya C: \) dan memiliki file tersembunyi, read-only, dan sistem atribut ditetapkan.

    IBM PC DOS serta DR DOS sejak 5.0 (dengan pengecualian DR-DOS 7.06) menggunakan IBMDOS.COM file untuk tujuan yang sama, sedangkan DR DOS 3,31-3,41 DRBDOS.SYS digunakan sebagai pengganti.

    Sistem operasi Windows berbasis NT (NT 3,1-4, 2000, XP, dan 2003) menggunakan file NTLDR dan NT 6 + (Vista, 2008, dan 7) menggunakan bootmgr sebaliknya, karena mereka memiliki urutan boot yang berbeda.


    0 komentar:

    Posting Komentar