GO TO MY HOME PAGE














  • INDONESIA BLOGGER
  • Welcome to my blog

    Sabtu, 06 Oktober 2012

    HIMEME.SYS

    HIMEM.SYS adalah perangkat yang memungkinkan pengemudi DOS DOS program untuk menyimpan data dalam memori diperpanjang melalui Extended Memory Specification (XMS). Ini driver perangkat sangat penting terutama karena berbagai versi Microsoft Windows yang berlari di atas sistem operasi DOS diperlukan HIMEM.SYS yang akan dimuat untuk dapat dijalankan.

    Pada MS-DOS 5.0, HIMEM.SYS diperkenalkan dan dapat digunakan untuk memuat kode kernel DOS ke High Memory Area (HMA) untuk meningkatkan jumlah memori yang tersedia konvensional dengan menentukan DOS = HIGH di CONFIG.SYS.

    HIMEM.SYS menyediakan akses ke memori luar 1 MB pertama ruang dan dengan demikian diperlukan oleh Windows 9x/Me untuk memuat bagian grafis dari sistem operasi. Di FreeDOS, file yang cocok bernama HIMEM.EXE dan dapat dimuat dari FDCONFIG.SYS file konfigurasi FreeDOS bernama atau CONFIG.SYS.

    Pada Windows 9x, ada juga versi baris perintah loadable dari HIMEM.SYS disebut XMSMMGR.EXE. Hal ini dapat memuat layanan memori diperpanjang setelah sistem telah boot ke command prompt. Ini Windows Setup memungkinkan untuk memuat bahkan jika HIMEM.SYS tidak dimua


    0 komentar:

    Posting Komentar